Chef Vindy Lee

JAKARTA-Chef Vindy Lee sering membagikan etiket makan di akun TikTok miliknya. Tutorialnya menyantap Nasi Padang dengan garpu dan sendok langsung mencuri perhatian.
Tabble manner merupakan etika makan yang umum diterapkan saat acara makan formal, juga mencakup cara menggunakan peralatan makan yang tepat. 

Bagaimana cara menggunakan sepasang garpu dan pisau atau sendok dan garpu yang tepat,secara khusus ada pelatihan etiket makan. Ilmu ini bisa dipelajari, namun harga untuk mengikuti pelatihan etiket makan biasanya dibanderol harga yang cukup mahal.

Kini banyak konten kreator TikTok yang membagikan ilmu etiket makan secara gratis. Salah satunya chef Vindy Lee yang kini aktif memberikan ilmu etiket makan barat. Mulai dari penggunaan alat makan hingga etika meletakkan serbet.

Video terbaru chef Vindy Lee yang membagikan cara makan Nasi Padang bungkus dengan elegan menggunakan garpu dan pisau ini langsung mencuri perhatian netizen. Pasalnya, Nasi Padang umumnya disantap langsung menggunakan tangan.

"Jujur saya jarang makan Padang food. Saya pernah diajarin dengan make up artist saya, biar tidak jatuh-jatuh dikempesin dulu," kata chef Vindy Lee sambil menekan bungkusan munjung nasi padang di piringnya sebelum disantap, dalam videonya (2/4).

"Dalam budaya barat, jika pakai garpu dan pisau hanya boleh makan begini (menunjukkan caranya) dan tidak boleh seperti cangkul ke mulut," lanjutnya.
Chef Vindy Lee langsung mempraktekkan bagaimana cara makan nasi Padang menggunakan garpu dan pisau itu. Ia meletakkan nasi menggunakan ujung pisau ke arah garpu bagian belakang, kemudian disantap pelan-pelan.

Ia juga menunjukkan cara memotong telur gulai yang menjadi lauk sebungkus Nasi Padang. Tak hanya itu, chef Vindy Lee juga memotong rendang menggunakan pisau,"Rendang saya akan potong sedikit. Sepotong rendang ditancapkan ke garpu, kenakan pisau dan dorong nasi ke rendang. Lihat, super aman!" ujar chef Vindy Lee.

Chef Vindy Lee juga menjelaskan kalau menyantap Nasi Padang tanpa pakai tangan ini agar membuat kuku tak menjadi kotor. Sehingga tampilan kuku tetap cantik.(detikfood)



Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: