OGAN KOMERING ILIR oganpost.com-Pembangunan pelebaran jalan yang dilakukan pihak Dinas Perkim Kabupaten OKI yang berlokasi di Dusun 5 Desa Celikah Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI tak sesuai harapan warga  pasalnya pembangunan pelebaran jalan tersebut tidak beraturan dan terputus-putus dan kini sudah memakan korban.

"Pelebaran dilakukan pengecoran kiri kanan dengan lebar 50 cm yang pada awalnya jalan 3 meter menjadi lebar 4 meter,namun sangat disayangkan pelebaran ini terputus-putus karena terkendala rawa yang tidak bisa di cor langsung,sehingga berlongkang dan akibat ada longkang tersebut ada saja warga yang terjebak dan terperosok kejalan yang terputus,"ujar RA(45) warga setempat kepada wartawan Kamis(22/2/2024)

Dikatakan dia,pelebaran jalan dibangun pada pertengahan tahun 2023,"Kalau dilihat dari papan proyeknya dana pembangunan pelebaran jalan menggunakan dana APBD OKI tahun 2023 kalau saya tidak salah lihat kisaran besaran dana 400 juta lebih,namun sayang pelebaran tidak maksimal,ada tiga titik yang terputus dengan panjang pertitik lebih kurang 2 meter kiri kanan,dan ini sangat rawan bagi pengendara baik roda 2 maupun roda 4,"terangnya.

Senada dikatakan TS(60) juga warga setempat menuturkan sudah ada 2 korban akibat jalan terputus-putus tersebut,"Kemarin ada kejadian belum lama lebih kurang satu bulan ada warga berkendara roda 2 yang melintas terperosok,mungkin keasikan jalan lewat pinggir agak mulusan tak menyangka kalau jalan terputus lalu motor yang di kendarainya nyunsep masuk rawa,motor rusak dan pengendaranya  mengalami luka-luka,"ucapnya.

Tambah dia,kejadian yang kedua pas hari pencoblosan rabu 14 Februari 2024 kemarin ada salah satu diduga tim sukses salah satu caleg hendak mengecek hasil penghitungan suara di TPS 14 juga terperosok ke jalan yang terputus tersebut,"Ini kejadian kedua sangat patal menimpah Yelson(53), mungkin dirinya hendak memantau hasil penghitungan suara,keasikan mengendarai motornya tidak menyangka kalau jalan terputus di rawa-rawa,ya sampai geraham giginya pata dan langsung dilarikan ke RSUD Kayuagung bahkan sekarang dibawah ke rumah sakit dipalembang kabar-kabarnya akan dilakukan operasi,"tuturnya.

Terkait pembangunan jalan yang di duga kurang maksimal dirinya sangat menyesalkan,dimana perencanaan dari dinas terkait yang seakan-akan terkesan asal terbangun tidak memikirkan dampak yang ada,"Kami warga desa Celikah sangat berterimakasih atas pembangunan pelebaran jalan ini,namun yang kita sesalkan kenapa terputus-putus,seharusnya di kroscek dulu sesuai kondisi yang ada sebelum dilakukan pembangunan,na sudah memakan korban seperti ini siapa yang bertanggung jawab,kedepan kita berharap jalan yang terputus tersebut ada solusi untuk di bangun kembali,biar pengendara nyaman saat melitas,"ungkapnya.

Berdasarkan data Sirup LKPP tahun 2023,Pelebaran Jalan Desa Celikah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
Tahun Anggaran 2023,Volume Pekerjaan 176.928520877565 Meter Uraian Pekerjaan Jalan Kabupaten; Spesifikasi Pekerjaan   1 m Cor Beton Lebar = 4 m tebal =0,2 m Aggregat B = 0,15 m tanpa Pembesian (Wilayah I ).Jenis Pengadaan Pekerjaan Konstruksi.Total Pagu 500.000.000.(ziz)


Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: