Jakarta - Komandan Kodim 1408/BS Kolonel Jefri Oktavianus Rotty ditangkap bersama rekannya Letkol Budi Imam Santoso. Penangkapan ini dilakukan oleh satuan operasi Detasemen Polisi Militer yang dipimpin Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Supartodi.

Penangkapan terkait pesta sabu ini dilakukan di hotel di jalan Pelita, Makassar, Rabu dini hari kemarin (6/4/2016).

"Yang ditemukan di TKP beberapa pil, cairan Narkoba Blue Saphire. Tes urine merupakan indikasi awal, kalau dia mencoba mengaburkan dengan obat, kita juga punya ahlinya yang dapat mengetahui itu," ujar Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayjen Agus Surya Bhakti pada wartawan saat meninjau pembangunan kantor Koramil di Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Kamis (7/4).

Suami dari artis Bella Saphira ini menambahkan, bahwa penggerebekan Dandim dipimpin langsung oleh Kasdam VII Brigjen Supartodi sengaja dilakukan untuk menjamin kerahasiaan operasi penangkapan oknum TNI AD yang menggunakan Narkoba.

Kolonel Jeffri dan Letkol Budi akan menghadapi Peradilan Militer yang lebih berat hukumannya dari Peradilan Umum. Selain dipecat sebagai prajurit TNI AD, mereka akan menjalani proses hukum di Pengadilan Militer. Keduanya kini mendekam di sel Mako Denpom VII untuk pengusutan lebih lanjut.
(mna/dra)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: